BIMBINGAN TEKNIS PENGISIAN APLIKASI SIAGA DAN EMIS PAI 2021

BIMBINGAN TEKNIS PENGISIAN APLIKASI SIAGA DAN EMIS PAI 2021

Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama  ( SIAGA)  dan  Education Management Information System (EMIS) Pendidikan Agama Islam merupakan aplikasi yang menghimpun data pokok guru dan pengawas Pendidikan Agama Islam pada sekolah umum yang harus selalu diupdate setiap semester. Mengingat pentingnya kedua aplikasi tersebut maka Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelarajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI ) SMP mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengisian aplikasi SIAGA dan EMIS PAI yang dilaksanakan pada Selasa (2/9/2021) di SMPN 3 Sungai Raya.

Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelarajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI ) SMP Kubu Raya berinisiatif mengundang pihak Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya untuk memberikan bmbingan teknis pengisian data SIAGA dan EMIS PAI kepada rekan-rekan guru Pendidikan Agama Islam tingkat SMP se Kabupaten Kubu Raya yang diwakili oleh Operator SIAGA dan EMIS PAI Kabupaten ibu Yaumi, S.Pd.I.

Dalam acara tersebut ketua MGMP PAI SMP Kabupaten Kubu Raya Ibu Sukinem, M.Pd.I menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh guru PAI tingkat SMP untuk dapat mengisi data SIAGA dan EMIS pada semester ganjil tahun 2021/2022 dengan benar dan valid. Kevalidan data ini penting karena pada aplikasi SIAGA ini nantinya akan dipergunakan untuk pencarian dana Tunjangan Profesi Guru, dana insentif bagi guru non PNS dan pendataan guru untuk mengikuti PPG bagi guru yang belum lulus sertifikasi.

Dengan kegiatan bimtek ini diharapkan semua GPAI bisa mengisi data SIAGA dan EMIS PAI dengan benar dan tepat waktu sehingga Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya khususnya dapat menyajikan data GPAI secara akurat dan  dapat mengalokasikan anggaran Tunjangan Profesi Guru dengan tepat.




Buka Komentar