SOSIALISASI EMIS RA TAHUN 2021

SOSIALISASI EMIS RA TAHUN 2021

 

Kubu Raya (Pendis) – Pertemuan Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal (KKGRA) Kubu Raya yang dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali, pertemuan kali ini diadakan Rabu, (8/9/2021) di RA Nurul Hidayah Kecamatan Sungai Ambawang. Dalam pertemuan tersebut dihadiri Staf Pendis Kementerian Agama Kubu Raya bapak Amirudin, S. HI   sebagai Pembina RA. Dan HD Provinsi Kalimantan Barat Bapak Fauzan sebagai Pemateri tentang Emis RA tahun 2021.

Pertemuan Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal (KKGRA) se Kabupaten Kubu Raya kali ini dihadiri Seluruh RA se Kabupaten Kubu Raya dengan 27 Kepala dan 56 guru dan Alhamdulillah walaupun jaraknya jauh dari ibu kota kabupaten tapi semangat kepala dan guru RA untuk hadir pada kegiatan ini terlihat antusias adapun tujuan kegiatan ini adalah melaksanakan pertemuan rutin antar kepala dan guru RA, menjalin silaturrahmi dan saling bertukar informasi tentang pendidikan di RA serta menyiapkan kegiatan dan partisifasi RA dalam menyambut persiapan tatap muka terbatas kata Ketua Kelompok Kerja Kepala Raudhatul Athfal (K3RA) Kabupaten Kubu Raya ibu Suryati, MPd.I dalam sambutanya dan mengapresiasi kerja keras seketaris Kelompok Kerja Kepala Raudhatul Athfal (K3RA) Bapak Abdul Kholik, S.Pd sehingga pertemuan Rutinan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Ketua Yayasan Nurul Hidayah Bapak Ahmad Dahlan selaku tuan rumah dalam pertemuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama ( Pendis ), Kepala Sekolah dan seluruh guru RA atas kehadiran dan kepercayaanya serta kerjasamanya dalam kegiatan ini, pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan khususnya di Raudhatul Athfal (RA) kata beliau Ahmad Dahlan.

Pada kesempatan sambutan berikutnya Bapak Amirudin, S. HI menyampaikan dan mengingatkan kepala dan guru RA bahwa pendidikan Raudhatul Athfal (RA) adalah sama dengan Taman Kanak-Kanak di sekolah Umum akan tetapi di RA dikemas dengan Pendidikan Agama dan itu harus dikenalkan pada masyarakat lebih luas agar memahami tentang pendidikan di Raudhatul Athfal (RA) kemudian beliau juga menyampaikan pentingnya aplikasi Online, Akreditasi, Simpatika dan Emis serta mengingatkan dalam mendidik dan mengenalkan lingkungan kepada anak hendaknya yang nyata bukan khayalan sehingga anak bisa melihat dan memahami dengan baik kata beliau.

Pendis Kementerian Agama Kubu Raya menyampaikan pertama mengucapkan terimakasih atas terlaksananya pertemuan rutin ini mudah-mudahan pengelolaan Pendidikan Raudhatul Athfal (RA) bisa lebih baik dan berkah dan bisa meningkatkan citra Raudhatul Athfal (RA) di masyarakat agar memilih RA sebagai tempat pendidikan anak usia dini yang bernuansa Islam.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Amirudin, S. HI juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama dalam hal ini pendis sebagai Pembina mengharapkan setiap ada persolan di RA silahkan menyampaikan ke kami soal teknis silahkan koordinasi ke bagian pengawas dan persoalan kebijakan koordinasikan kepada kami Pendis untuk bersama-sama kita mencari solusi yang terbaik, terakhir bapak amirudin, S. HI juga mengingatkan terkait tatap muka terbatas kepala dan guru RA agar wajib mematuhi protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selanjutnya selaku HD Provinsi Bapak Fauzan banyak menyampaikan masalah Emis yang merupakan data  pokok siswa di Kementerian Agama banyak persoalan yang ada pada RA se Kabup[aten Kubu Raya terutama adanya NISN ganda NIK  tidak ditemukan bahkan ada siswa tidak memiliki rombel semua dibahas secara tuntas dan diselesaikan pada saat KKG RA tersebut, Alhamdulillah sedikit demi sedikit permasalahan emis di RA sudah terselesaikan.

Buka Komentar