Survei vaksinasi pontren, Madrasah, RA

Survei vaksinasi pontren, Madrasah, RA

infopendis_Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Drs. H Nahruji Sudiman, M.Si kembali akan mengikuti rapat koordinasi di Kantor Bupati Kubu Raya rabu, 24/11/2021 yang diantaranya mengangkat tema vaksinasi covid19.

 

Vaksinasi merupakan pemberian vaksin kepada seseorang dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan secara aktif dari suatu penyakit.

Ada empat tujuan utama berkaitan dengan vaksinasi COVID-19.

Pertama, meminimalisir atau mengurangi penularan virus  covid19

Kedua, menurunkan penyakit dan jumlah kematian akibat virus corona.

Ketiga, mencapai dan meningkatkan herd immunity.

Ke empat, melindungi semua masyarakat agar tetap sehat dan produktif.

 

Oleh karena itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya mengharapkan agar seluruh lembaga pendidikan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab Kubu Raya pada khususnya dapat melakukan vaksinasi terhadap siswa/santri dan tenaga pengajar di satuan kerja masing-masing agar civitas madrasah dan pondok pesantren memiliki kekebalan tubuh atau herd imunity sehingga proses belajar mengajar tetap dapat dilanjutkan dengan lancar.


Terkait dengan vaksinasi covid19 ini, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas juga menyarankan dan mendorong pelaksanaan vaksinasi baik bagi madrasah maupun pondok pesantren agar melakukan vaksinasi terhadap siswa, santri, tenaga pendidik dan kependidikan dengan menggandeng organisasi keagamaan dan organisasi masyarakat. Gus Menteri yakin dengan bekerja sama dengan organisasi masyarakat (ormas) keagamaan, proses vaksinasi akan bisa lebih cepat terlaksana. "Kita akan mempercepat vaksinasi bagi siswa, guru, dosen, tenaga pendidik dan kependidikan baik madrasah, pondok pesantren, dan perguruan tinggi keagamaan. Mudah-mudahan akhir tahun tahun ini sudah selesai," kata Yaqut dilansir dari laman resmi Kementerian Agama RI.


Untuk mempercepat program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, Kemenag Kubu Raya akan melakukan pemetaan terhadap lembaga pendidikan mana saja yang sudah melakukan vaksinasi dan yang belum dengan tujuan hasil pemetaan tersebut akan dapat merumuskan kebijakan ataupun anggaran dalam percepatan vaksinasi covid19 bagi masyarakat khususnya di Lembaga Pendidikan Islam.

Oleh karena itu diharapkan seluruh pimpinan pondok pesantren, kepala madrasah dan RA mengisi survei vaksinasi via google form berikut 

 surveivaksinasi

Buka Komentar