KAKANKEMENAG KUBU RAYA LAKUKAN MONEV UJIAN MADRASAH (UM)

KAKANKEMENAG KUBU RAYA LAKUKAN MONEV UJIAN MADRASAH (UM)

 


Info Pendis - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya H. Ruslan, MA bersama Kasubag TU Abu Bakar, S.Ag didampingi pengawas madrasah Tugino, S.Pd.I lakukan monitoring pelaksanaan monitoring ujian madrasah ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1) Kubu Raya senin (28/3/2022).

Monitoring dilakukan bertujuan untuk memantau kesiapan dan pelaksanaan ujian baik secara teknis maupun non teknis sehingga ujian bisa berjalan dengan lancar. Pelaksanaan monitoring oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Kubu Raya disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Kubu Raya Hj. Sofiatun, M.Pd dan segenap guru. Hal yang dipantau berupa kesiapan sarana dan prasarana yang  mendukung kelancaran ujian serta kesiapan panitia dalam melaksanakan ujian madrasah (UM).

Pelaksanaan ujian madrasah dilaksanakan secara tatap muka dan diawasi oleh dua orang pengawas per ruang. Kepala Kantor berharap pelaksanaan ujian madrasah terlaksana dengan baik dengan tetap mematuhi protocol Kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker karena covid19 masih ada disekeliling kita. Anak-anak mesti semangat dalam megikuti ujian madrasah semoga ujian berjalan lancar dan seluruh siswa berhasil lulus 100% dengan nilai baik dan memuaskan,” ungkap Ruslan disela-sela kunjungannya memberi semangat.

Di waktu yang sama Kasi Pendis Kemenag Kubu Raya Muhammad Amin, M.Pd didampingi staf melakukan monitoring ke MTs Babussalam, MTs Miftahul Ulum, MI Al Ihwan dan MA Darul Falah di Kecamatan Teluk pakedai.

Kasi pendis juga memonitor tentang kesiapan sarana dan prasarana  pelaksana Ujian. M amin mangatakan bahwa Ujian merupakan indikator pencapaian kompetensi siswa. umpan baliknya adalah untuk kepentingan perbaikan mutu pendidikan di waktu yang akan datang. 

oleh karena itu M Amin berharap proses pelaksanaan Ujian Madrasah dapat berjalan lancar dan seluruh peserta dapat menjawab soal ujian dengan baik agar semua lulus tanpa ada yang tertinggal. 


Siang seusai pelaksanaan ujian, Kasi pendis mengadakan rapat dan sekaligus melakukan pembinaan terhadap guru dan kepala madrasah tsanawiyah Babussalam terkait pelaksanaan ujian madrasah. 


Beliau menyampaikan pesan agar guru tetap semangat melaksanakan tugas dalam kondisi apapun. Tetaplah fokus pada tupoksi yang telah diamanahkan kepada bapak/ibu guru yaitu mengajar, membimbing, mangarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran sehingga madrasah tetap menjadi terdepan dalam melahirkan manusia yang berkualitas. 


pen.








Buka Komentar