MIN 2 KUBU RAYA GELAR SENAM SEHAT

MIN 2 KUBU RAYA GELAR SENAM SEHAT

 

Rasau Jaya, Jum’at 3 September 2021. “Mens Sana in Corpore Sano”, Dalam Tubuh yang Sehat, Terdapat Jiwa yang Kuat. Itulah motto dalam olah raga. Berolahraga, dalam cabang apapun penting untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani.

        Demi menjaga kondisi kesehatan ditengah masih mewabahnya virus Corona, para Guru dan staff TU Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kubu Raya melaksanakan senam bersama di halaman sekolah. Di masa pembelajaran darurat Covid-19  ini, tentunya cukup menguras energi, pikiran dan  juga timbul rasa kejenuhan, sehingga diperlukan kegiatan rileksasi dan harus menerapkan gaya hidup sehat di masa pandemi. Kegiatan senam bersama ini  dilaksanakan pada Jumat pagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat berolahraga. Jum’at (03/09)

Para Guru Dan Staf TU Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kubu Raya Sedang Melaksanakan Senam Pagi


       

      

 

        Dengan melaksanakan senam bersama ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas tubuh para Guru dan Staf TU Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kubu Raya,  sehingga konsentrasi dalam melaksanakan  pekerjaan sehari-hari di sekolah juga meningkat

.

        Pelaksanaan senam dipandu oleh Ibu Jannatun Eri  dan Bapak Sarwanto   sebagai referensi gerakan. Hampir semua guru dan pegawai mengikuti kegiatan senam pagi karena menyadari pentingnya olah raga untuk meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh di masa pandemi.

        Menjaga agar tubuh tetap selalu sehat dalam masa pandemi ini adalah sesuatu yang kelihatan mudah namun kenyataannya tidak semudah membalik telapak tangan. Segala aktifitas kita dibatasi oleh protokol kesehatan, upaya untuk cegah Corona yang mengurangi bahkan menghilangkan kesempatan untuk bepergian atau berkumpul-kumpul membuat berbagai kegiatan kelompok sulit dilakukan. Namun bagi sebuah kelompok yang komunitasnya tetap dan sudah seperti keluarga sendiri, keinginan untuk tetap sehat dengan kegiatan bersama bukan sesuatu yang mustahil.

        Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kubu Raya yang turut mengikuti  kegiatan senam tersebut menjelaskan bahwa senam ini dilaksanakan untuk kita semua, dan telah direncanakan rutin setiap jumat pagi. “Kami sangat ingin tubuh tetap sehat untuk melawan wabah covid-19, salah satunya dengan melaksanakan senam pagi, insya Allah akan dirutinkan seminggu sekali,” terang Kamad.

        Setelah senam pagi kegiatan di isi dengan permainan “Galah Hadang”. Permainan ini cukup menghibur para guru  Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kubu Raya dan staf TU yang selama ini begitu banyak disibukkan dengan aktifitas pembelajaran Daring. Dengan bermain Galah hadang ini, segala beban kerja yang selama ini mereka rasakan terlupakan sementara. Dalam permainan galah hadang ini setiap pemain dituntut untuk memiliki jiwa kebersamaan, belajar kompak dan bekerjasama dengan temannya yang lain. Dalam permainan ini juga mengajarkan kita untuk tidak putus asa dan harus tetap berusaha, jangan sampai lawan yang berhasil melewati garis langsung membuatnya putus asa. Seluruh guru  Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kubu Raya dan staf TU pada saat itu benar-benar terhibur dan merasa bergembira.

        Sukses selalu untuk  guru-guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kubu Raya dan staf TU, tetap selalu sehat dan selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas mulia membangun cita;  mendidik anak bangsa, agar kelak menjadi manusia  yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan orang tua. sebagaimana sabda Rasulullah SAW; “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain”.(Hadist).

Madrasah Mandiri Berprestasi  -  Madrasah Hebat dan Bermartabat”.